BREAKING NEWS

Saturday, March 26, 2016

Rumah Tua Peninggalan Belanda di Besito Gebog Kudus, Saksi Bisu Sejarah Yang Kini Sedang Hitz

Setelah wisata alam sudah banyak di explore oleh para pehunting foto dan para pemuda kekinian, kini giliran bangunan bangunan unik dan tua yang juga menjadi hitz. Berbagai upaya dilakukan untuk mendapatkan tempat terbaik sebagai lokasi hunting foto.

Di kabupaten Kudus, ada rumah tua peninggalan Belanda yang dibangun pada masa penjajahan yang kini lagi ngehitz. Rumah tua tersebut berada di desa Besito kecamatan Gebog Kudus. Rutenya jika dari pusat kota alun alun simpang 7 Kudus ke arah barat jalan Sunan Kudus sampai perempatan Jember kemudian ke utara sampai desa Besito. Jarak dari pusat kota sekitar 7 km dengan jarak tempuh 15 menit. Saat ini, setiap harinya tempat ini ramai dikunjungi oleh para pemburu foto.

Kesan wingit dan mistis seolah tak terasa bagi para pemburu foto. Dengan kondisi rumah yang usang dan terlihat angket tak menyurutkan niat untuk berfoto di tempat ini. Ya, rumah tua ini seolah menjadi magnet tersendiri di kalangan pemuda. Jika anda belum pernah ke tempat ini, tidak ada salahnya untuk mencoba berfoto di rumah tua ini.

Kudus masih banyak sekali menyimpan peninggalan jaman penjajahan Belanda. Menandakan bahwa Kudus juga memiliki catatan panjang sejarah perjuangan bangsa dalam melawan penjajah. Semangat dan perjuangan tersebut patut kita jadikan teladan dan contoh. Semangat tersebut dapar kita wujudkan dengan turut menjaga peninggalan sejarah tersebut dengan merawatnya dan tidak merusak ataupun coret coret di tempat bersejarah.

Post a Comment