BREAKING NEWS

Thursday, March 3, 2016

Menikmati Lezatnya Sajian Kuliner Soto Semarang Pinggir Jalan

Semarang memiliki banyak sekali kuliner khas yang banyak diminati baik penduduk setempat maupun luar kota. Selain Bandeng Presto, ada pula kuliner yang wajib anda coba jika berkunjung ke kota atlas ini, namanya adalah Soto Semarang. Soto ini mudah anda temukan di berbagai sudut kota, mulai dari restoran mewah hingga warung pinggir jalan. Umumnya Soto Semarang dijual pada pagi hari sebagai menu sarapan sampai menjelang siang.

Soto Semarang terdiri dari perpaduan bumbu dan bahan-bahan utama yang menjadikannya begitu nikmat dan lezat. Bahan yang digunakan adalah daging ayam, sohun, kecambah dan bawang goreng. Perbedaan Soto Semarang dengan Soto daerah lainnya terletak pada kuah dan bahannya. Jika di beberapa daerah kuah sotonya kental, maka di Semarang kuah sotonya agak bening. Biasanya Soto Semarang disajikan dengan tempe goreng yang diiris tipis, selain tempe ada juga sate jeroan, sate telur puyuh dan gorengan. Sebagai pelengkap anda bisa menambahkan jeruk nipis, kecap dan sambal.


Soto Semarang

Jika anda ingin mencoba Soto Semarang di warung pinggir jalan, anda bisa mencoba soto di sepanjang jalan Genuk. Dari arah Demak, bangjo pertama masuk kota Semarang belok ke kiri. Di sepanjang jalan ini, anda bisa menemukan banyak sekali penjual soto. Tak ada salahnya anda mencoba menikmati Soto di warung pinggir jalan, karena selain harganya murah, rasanya tak kalah dengan yang dijual di restoran ataupun warung makan besar. Salah satunya adalah warung Soto Semarang Bank Jo yang saya singgahi, di warung ini anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena dijamin murah, cukup dengan 5 ribu rupiah, anda bisa mendapat semangkok besar soto.

Selamat mencoba...

Post a Comment