BREAKING NEWS

Sunday, March 27, 2016

Menyibak Pesona Keindahan Alam Kali Jaro Dawe Kudus, Tempat Yang Cocok Untuk Hunting Foto

Kali Jaro merupakan sebuah sungai di dukuh Pangen desa Rejosari kecamatan Dawe Kudus yang memiliki panjang sekitar 2 km. Terletak di sebelah timur dukuh Pondok desa Lau, bisa dituju dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat. Lokasi kali Jaro sangat mudah ditemukan, dari pasar Piji Dawe lurus ke utara sampai pertigaan arah Pelang belok kanan lurus terus, dari patung Kuda dukuh Pojok anda masih harus lurus ke timur sampai menemukan tugu pancasila (dukuh Cikaran) kemudian belok kiri arah dukuh Tratak, setelah itu ada sebuah pertigaan pertama depan SD kemudian belok kanan dan lurus saja terus sampai menemukan kali Jaro. Jika lurus terus mengikuti jalan, anda akan masuk wilayah dukuh Masin. Akses jalan menuju lokasi ini sudah sangat mulus dan lancar.

Kali Jaro memiliki pesona keindahan alam yang sungguh sangat luas biasa. Airnya tidak begitu deras namun sangat luas dengan dasar bebatuan besar. Saat musim penghujan airnya berwarna kecoklatan. Di atas sungai terdapat sebuah jembatan penghubung desa, anda bisa melakukan hunting foto melalui atas jembatan maupun langsung terjun ke sungai. Di sekeliling sungai, terdapat berbagai macam jenis pepohonan baik yang besar maupun kecil yang turut menambah keindahan. Terdapat pula sebuah punden keramat di tepi sungai, namun anda tidak usah khawatir, sepanjang anda tidak berbuat hal-hal yang tidak baik, anda akan merasa aman dan nyaman di sungai ini. Di atas sungai anda juga dimanjakan dengan pemandangan alam yang luar biasa, hamparan areal pertanian milik warga berjejer berderet membentuk sebuah gugusan warna hijau yang asri dan sejuk.

Keberadaan kali Jaro tidak banyak di explore oleh banyak orang, hanya warga sekitar yang sering memanfaatkan sungai ini sebagai tempat mencuci motor maupun mandi.  Tak banyak masyarakat Kudus yang mengetahui keberadaan kali Jaro. Tempat ini sangat cocok dan bisa dijadikan lokasi hunting foto bagi para penggemar fotografi. Untuk masuk ke kali, anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepersenpun dan anda dapat memarkir kendaraan di mana saja di sekeliling sungai namun harus tetap diawasi agar motor aman.  Hunting foto di air terjun, di laut, dan di gunung sudah terlalu mainstream, tidak ada salahnya anda mencoba hunting foto di Kali Jaro ini. Happy weekend.


Kali Jaro Dawe Kudus

Post a Comment