BREAKING NEWS

Thursday, March 24, 2016

Ada Apa Dengan Cinta 2? Kembalinya Kisah Cinta dan Rangga

"Jadi beda, 1 purnama di New York dan di Jakarta?"

Kamu pasti tidak asing lagi dengan kalimat tersebut di atas yang diucapkan oleh Cinta saat bertemu Rangga setelah sekian lama terpisah. Kalimat tersebut adalah sepenggal cuplikan dalam sebuah mini film berjudul Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2014 yang dibuat oleh Line, salah satu aplikasi media sosial besar di Indonesia. Film berdurasi 10 menit 24 detik tersebut menceritakan bertemunya Cinta dan Rangga kembali.

Jauh sebelumnya, pada tahun 2002 film Ada Apa Dengan Cinta yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra ini meledak di bioskop dan mendulang kesuksesan. Film besutan Mira Lesmana dan Riri Riza ini merupakan salah satu film yang membangkitkan industri perfilman Indonesia setelah sebelumnya bioskop di Indonesia mengalami kelesuan dan mati suri.

Setelah 12 tahun lamanya yakni tahun 2014, Cinta dan Rangga dipertemukan kembali dalam sebuah mini film. Film pendek tersebut tentunya mampu mengobati rasa kerinduan pada tokoh-tokoh dan ceritanya. Namun tidak sepenuhnya puas karena durasinya yang pendek.

Kini, di tahun 2016, Ada Apa Dengan Cinta 2 akan dirilis bulan April mendatang. Sekuel film ini memang sudah lama ditunggu tunggu oleh pemirsa. Dalam trailer filmnya yang sudah dirilis, kita dapat mengetahui perkiraan ceritanya. Bahkan, kalimat Cinta yang mengatakan bahwa Rangga jahat menjadi trending topic dan banyak meme yang beredar di internet.

Film garapan Line pada tahun 2014 dan Miles pada 2016 ini saya fikir ceritanya akan sama, namun ternyata jauh berbeda dari perkiraan saya. Jika di Line, Cinta dan Rangga terlihat dewasa dengan penampilan yang rapi, maka berbeda dengan film yang rilis 2016 ini, Rangga tetap terlihat masih seperti 14 tahun yang lalu dengan rambut keritingnya. Dari segi ceritanya juga jauh dari perkiraan. Lantas bagaimanakah kisah Cinta dan Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta 2 mendatang? Kita tunggu saja kelanjutannya.


Ada Apa Dengan Cinta 2014

Post a Comment