BREAKING NEWS

Tuesday, February 23, 2016

Selat Solo Mami, Kuliner Khas Solo Yang Populer di Kudus

Selat Solo merupakan salah satu kuliner khas Solo yang terkenal. Tak hanya di Solo, makanan ini sudah menyebar di berbagai kota, termasuk Kudus. Di Kudus kini berdiri sebuah warung makan dengan menu utama Selat Solo. Warung yang baru buka sekitar 6 bulan lalu ini bernama "Selat Solo Mami". Setiap hari Selat Solo Mami ramai dikunjungi oleh para penikmat kuliner. Karena ramainya sampai-sampai selat solo menjadi perbincangan hangat di masyarakat Kudus.

Selat Solo Mami

Selat Solo Mami berlokasi di desa Tumpang Krasak RT 01 RW 02 No. 70 Jati Kudus. Tepatnya berada di belakang Pabrik Gula Rendeng. Dari gang sebelah barat PG Rendeng masuk sekitar 500 meter. Terus masuk gang pertama ke kanan setelah jalan bougenvile. Jika anda belum pernah ke tempat ini anda sebaiknya bertanya dikarenakan jalan menuju Selat Solo Mami masuk di jalan gang. Meskipun berada di jalan gang dan tidak berada di ruas jalan utama, namun setiap hari tempat ini selalu ramai dikunjungi. Selat Solo Mami buka dari jam 10.00 pagi sampai 18.00 malam setiap hari Senin ssampai dengan Sabtu.

Ada tiga pilihan menu, yang pertama adalah Selat Solo biasa (1 telur 1 daging) dengan harga Rp. 10.000, yang kedua Selat Solo Spesial (2 daging) dengan harga 12.000 dan yang ketiga Selat Solo Super (1 telur 2 daging) dengan harga Rp. 13.500. Selain menu makanan di atas, ada juga minuman spesial di sini, yakni Es Buah Mommy yang dijual dengan harga Rp. 7.000 dan juga es lainnya, seperti es teh, es jeruk dan es sirup. Jika anda ingin menambah nasi putih, anda harus menambah Rp. 3.000 saja.

Seperti halnya galantin, Selat Solo merupakan perpaduan daging dengan beberapa sayuran. Daging yang digunakan di Selat Solo Mami adalah daging kerbau dengan perpaduan daging ayam yang menjadikannya empuk dan gurih. Dalam sepiring Selat Solo Mami, selain daging ditambahkan pula 1 buah telur bacam dicampur dengan aneka sayur, seperti wortel, buncis, acar ketimun dan kentang. Jika ingin menikmati sensasi pedas, anda bisa menambahkan potongan-potongan cabai yang disediakan di meja. Namun cabai ini sangat pedas sekali, jadi jangan sampai anda terlalu banyak menambahkan cabai jika tidak ingin perut anda sakit.

Selat Solo Mami memiliki jargon yang ditempel pada sebuah banner di tembok. Jargonnya yaitu Mari Datang dan Nikmati!!! Bersama keluarga, teman,dan sahabat. Cita Rasa Selat Solo Mami diolah dengan bumbu-bumbu dengan resep terbaik. Selat Solo Mami juga menerima pesanan untuk acara pesta, ulang tahun, halal bihalal, dll. Saran saya jika anda ingin membungkus dalam jumlah banyak, sebaiknya anda menelfon dulu dikarenakan ramainya pengunjung, jadi anda pesan dulu baru mengambilnya setelah jadi. Berikut adalah nomor telfon Mami : 082220106039. Selamat mencoba...

Tampak Depan Warung Selat Solo Mami

Banner Selat Solo Mami

Es Mommy

2 comments :


  1. It's going to be ending of mine day, except before end I am reading this enormous article to improve my knowledge. netflix.com login

    ReplyDelete
  2. Sudah ada cabangnya di kec.Nalumsari Kab.Jepara...tepatnya desa Dorang

    ReplyDelete