BREAKING NEWS

Thursday, February 18, 2016

Masjid Agung Jawa Tengah, Bukan Masjid Biasa

Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) merupakan masjid terbesar di Jawa Tengah yang dibangun sejak tanggal 6 September 2002 dan selesai pada tanggal 14 November 2006. Masjid ini diresmikan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono pada tanggal 14 November 2006 atau 23 Syawal 1427 H.


Serambi Masjid Agung Jawa Tengah



Lokasi MAJT terletak di jalan Gajah Raya Semarang, tepatnya di Jagalan, Semarang Tengah. Berdiri di atas tanah seluas 10.000 m2, masjid ini mampu menampung 6.000 jamaah ditambah 10.000 jamaah di serambi. Pembangunan masjid ini dirancang oleh Ir. H. Ahmad Fanani, begitu megahnya sampai menelan biaya sekitar 198 milyar rupiah, sebuah angka yang sangat fantastis.

Saat memasuki pintu masuk masjid, anda akan disambut oleh sebuah kolam di tengah-tengah yang di atasnya terdapat 5 pilar bertuliskan rukun Islam, yakni Syahadat, Sholat, Zakat, Puasa dan Haji. Anda hanya perlu mengeluarkan uang seribu rupiah saja untuk parkir kendaraan roda dua. Di samping depan masjid terdapat sebuah menara Asmaul Husna dengan tinggi 99 meter. Hal ini berdasarkan Asmaul Husna (Nama Allah) yang terdiri dari 99 nama.



Masjid Agung Jawa Tengah memang bukan masjid yang biasa, kemegahannya mampu menyedot daya tarik pengunjung yang luar biasa. Setiap hari masjid ini selalu dipenuhi oleh pengunjung, tak hanya pengunjung yang melaksanakan ibadah, namun juga pengunjung yang berfoto, berolahraga maupun berwisata. Setiap pagi dan sore, kawasan masjid agung ini dipenuhi oleh muda mudi yang berolahraga. Tak hanya menarik pengunjung, masjid ini juga turut serta meningkatkan perekonomian warga sekitar. Pantas saja jika masjid agung jawa tengah ini menjadi masjid luar biasa dan bisa anda jadikan destinasi wisata. Salam Wisata.





Berikut adalah peta menuju Masjid Agung Jawa Tengah :


Post a Comment