BREAKING NEWS

Thursday, February 4, 2016

Menelusuri Jejak Bangsa Lemuria, Sebuah Peradaban Yang Hilang

Tahukah anda? Pada jaman dahulu kala, antara tahun 75.000-11.000 sebelum masehi, hidup sebuah bangsa yang hidup dengan damai, sosial tinggi dan juga teknologi sudah berkembang pesat. Bangsa tersebut adalah bangsa Lemuria.

Lemuria merupakan sebuah daratan sangat luas yang membentang di samudra pasifik. Diyakini bahwa Indonesia termasuk dalam bangsa Lemuria. Sifat bangsa Lemuria yang menjunjung tinggi nilai dan norma serta pemahaman spiritual yang tinggi merupakan ciri khas bangsa Indonesia.

Sejarah mencatat bahwa kepunahan bangsa Lemuria diakibatkan oleh 2 hal. Yang pertama karena adanya badai tsunami dan pencairan gletser yang mengakibatkan daratan Lemuria menghilang. Sedangkan yang kedua akibat peperangan dengan bangsa Atlantis yang sangat maju dan menguasai teknik berperang. Dikisahkan bahwa bangsa Atlantis merupakan bangsa yang berbanding terbalik dengan bangsa Lemuria. Namun, daratan atlantis selalu digambarkan dengan daratan surga yang sangat indah.

Setelah bangsa Lemuria dikalahkan oleh bangsa Atlantis, sekitar 7 abad kemudian daratan Atlantis luluh lantah diterjang oleh gletser dan tsunami. Hal ini menjadi pertanyaan dan PR bagi para peneliti untuk mengkaji lebih jauh tentang keberadaan daratan Lemuria dan daratan Atlantis. Apakah memang benar adanya bahwa benua lemuria dan atlantis yang selama ini dikisahkan berada di wilayah Indonesia, mengingat negeri ini sama persis dengan ciri-ciri bangsa tersebut. Bisa dikatakan bahwa bangsa Lemuria dan Atlantis merupakan peradaban yang sudah dahulu berkembang sebelum Mesir maupun Mesopotamia.

Bagaimana perkembangan selanjutnya setelah bangsa Lemuria dan Atlantis menghilang? Beberapa sumber menyebutkan bahwa peradaban selanjutnya digantikan oleh bangsa Drafida. Sebuah bangsa yang mulai mengenal konsep agama, dalam hal ini bangsa Drafida menganut Hinduisme.

Jika anda mendengar nama muria, sebenarnya tidak ada kaitannya dengan Lemuria, namun muria memang dahulu merupakan bagian dari daratan Lemuria. Mengenai nama muria yang ada sekarang merupakan daratan pegunungan di tengah pulau jawa di sebelah utara. Nama Muria sama dengan nama gunung di palestina yang dalam bahasa Ibrani berarti pilihan Allah.

Benar tidaknya keberadaan Lemuria dan Atlantis memang diperlukan penelitian yang lebih mendalam lagi, mengingat sejarahnya yang hidup ribuan tahun sebelum masehi sehingga sulit untuk mengumpulkan bukti dan kebenaran. Namun, kita bisa belajar dari bangsa Lemuria yang telah memiliki peradaban tinggi serta menjunjung tinggi nilai dan norma. Wallahu'alam.

2 comments :

  1. saya atas nama BPK. SAMSUL dari MADURA ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH KARYO,kalau bukan karna bantuannya munkin sekaran saya sudah terlantar dan tidak pernaah terpikirkan oleh saya kalau saya sdh bisa sesukses ini dan saya tdk menyanka klau MBAH KARYO bisa sehebat ini menembuskan semua no,,jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KARYO no ini 082301536999 saya yakin anda tdk akan pernah menyesal klau sudah berhubungan dgn MBAH KARYO dan jgn percaya klau ada yg menggunakan pesan ini klau bukan nama BPK. SAMSUL dan bukan nama MBAH KARYO krna itu cuma palsu.

    ReplyDelete