BREAKING NEWS

Tuesday, February 16, 2016

Masjid Baitul Hidayah, Masjid Menawan Di Kudus

Selain sebagai kota kretek, Kudus juga dikenal dengan sebutan kota santri. Hal ini karena di Kudus banyak berdiri pondok pesantren dan banyaknya masjid yang berdiri. Salah satu masjid yang lagi ngehitz adalah masjid Baitul Hidayah di desa Menawan kecamatan Gebog kabupaten Kudus. Masjid ini memiliki arsitektur kekinian dan dilengkapi dengan taman taman yang indah. Disebut masjid menawan bukan hanya karena masjid ini terletak di desa menawan, namun juga keindahan taman dan arsitekturnya.


Taman Masjid Baitul Hidayah

Masjid ini terletak di utara perempatan desa Menawan, dari pusat kota berjarak sekitar 15 km. Jika anda pergi ke desa Rahtawu, maka anda melewati masjid ini karena terletak di tepi jalan, kalau dari selatan berada di kiri jalan. Tentu saja masjidnya menghadap ke barat. Masjid Baitul Hidayah dulunya hanyalah masjid yang biasa dengan arsitektur jaman dulu. Namun beberapa tahun belakangan, masjid ini dipugar dan ditambah dengan taman sehingga menjadi menarik.

Karena keindahannya, masjid ini pun selalu ramai dikunjungi oleh orang-orang yang ingin sekedar berfoto maupun untuk beribadah. Setiap pagi dan sore, masjid ini selalu banyak pengunjungnya. Apalagi sekarang ini lagi jamannya foto selfie dengan keindahan alam maupun berlatar belakang tempat ngehitz sehingga menyebabkan masjid Baitul Hidayah ini menjadi salah satu tujuan berfoto.


Masjid Baitul Hidayah Menawan

Tak dapat dipungkiri jika belakangan ini, masjid selalu sepi pengunjung, masjid tak lagi makmur seperti dulu. Menjelang sholat berjamaah hanya sedikit sekali orang yang pergi ke masjid, banyak yang lebih memilih sholat sendirian atau munfarid. Hal inilah yang melatarbelakangi pembangunan masjid Baitul Hidayah desa Menawan ini, dengan keindahan masjid dan taman, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan orangorang untuk pergi ke masjid, bukan sekedar untuk berfoto saja tapi lebih untuk meningkatkan ibadah.

Post a Comment