BREAKING NEWS

Saturday, February 6, 2016

Mie Ayam Rongewu, Harga Bintang Lima Rasa Kaki Lima

Ada yang unik dan menggelitik saat membaca judul di atas, judulnya mie ayam rongewu yang artinya mie ayam dua ribu, tapi kenapa harganya bintang lima dan rasanya kaki lima? saya mengira tulisan tersebut salah, tapi ternyata memang benar seperti itu tulisan yang terdapat pada spanduk penjual mie ayam, gambar spanduknya seperti berikut :

Mie Ayam Rongewu

Ternyata tulisannya memang sengaja dibuat terbalik seperti keterangan yang ada di bawahnya tertulis "Eh Sorry Kebalik, Ya udah nggak apa-apa, daripada spanduknya nggak kepake mubadzir".

Di saat harga BBM turun, namun harga mie ayam di daerah Kudus ga ikut turun, rata-rata harga mie ayam di Kudus adalah lima ribu rupiah. Namun ada satu yang berbeda, ada mie ayam yang harganya dua ribu rupiah saja, yang dalam bahasa jawa disebut rongewu. Seolah tak percaya, namun mie tersebut memang benar adanya. Dengan motto nya yakni Anda Puas Kabari Kawan, Kurang Puas Kabari Kami, Mie ayam rongewu ini berhasil merebut hati para penikmat mie ayam.

Lokasi mie ayam rongewu ini berada di desa Bae, kecamatan Bae Kudus, pertigaan KTM Bae (arah desa Karangsambung) lurus ke barat kurang lebih 100 meter. Penjualnya bernama mbah Jo, namun kini usaha tersebut diteruskan oleh anaknya, dan mbah Jo sendiri membuka usaha mie ayam di rumahnya Karangdowo Bae. Mbah Jo terkenal dengan sifat humorisnya yang suka guyon dan ramah kepada semua orang. Beliau memiliki ciri khas yakni selalu mengatakan "TITUT" saat masak mie ayam. Tak heran jika mie ayam mbah Jo ini sangat terkenal di wilayah Bae. Saya sendiri yang beda kecamatan sering mampir ke warung mie ayam rongewu ini.

Selain mie ayam yang murah, semua menu di sini harganya juga murah, sate tulur puyuh saja harganya seribu rupiah, es teh seribu rupiah dan lainnya yang pastinya murah sekali. Cocok buat anda yang berkantong tipis maupun ingin sekedar mencicipi mie ayam ini. Rasanya jangan ditanya, dijamin enak dan membuat anda ketagihan datang ke sini.

1 comment :

  1. saya atas nama BPK. SAMSUL dari MADURA ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH KARYO,kalau bukan karna bantuannya munkin sekaran saya sudah terlantar dan tidak pernaah terpikirkan oleh saya kalau saya sdh bisa sesukses ini dan saya tdk menyanka klau MBAH KARYO bisa sehebat ini menembuskan semua no,,jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KARYO no ini 082301536999 saya yakin anda tdk akan pernah menyesal klau sudah berhubungan dgn MBAH KARYO dan jgn percaya klau ada yg menggunakan pesan ini klau bukan nama BPK. SAMSUL dan bukan nama MBAH KARYO krna itu cuma palsu.

    ReplyDelete