BREAKING NEWS

Tuesday, March 29, 2016

Curahan Hati Kotak Amal, Sebuah Puisi Refleksi Kehidupan

Aku adalah sebuah kotak
Kotak kecil dengan sebuah lubang
Terbuat dari kayu atau besi
Tempatku di pojok musholla dan masjid

Namun aku tak tau
Apa sebenarnya salahku
Hingga hanya segelintir orang saja
Yang mau memandangku

Mengapa mereka tak peduli
Kenapa mereka tak mau berbagi
Apakah aku tidak menarik lagi?
Bagaimana caranya agar aku terisi

Aku sadar aku bukan siapa siapa
Aku juga tahu aku selalu sendiri
Andai aku bisa menyapa manusia
Aku akan memberitahu bahwa mengisiku adalah pahala besar

Hanya uang receh yang sering datang kepadaku
Jarang sekali uang bergambar soekarno hatta mampir di dalamku
Padahal mereka selalu terlena dalam kemewahan dunia

Ya Allah, berilah manusia rasa iba
Agar mereka sadar dan mau mengisiku
Aku berjanji akan menjadi saksi suatu saat nanti
Bagi orang orang yang peduli
Jika mereka tak mau berbagi
Sungguh mereka termasuk orang yang merugi.

Post a Comment