BREAKING NEWS

Wednesday, March 9, 2016

SPBU Modern Prambatan Kudus Kini Memiliki Masjid Megah Dan Luas

SPBU atau biasa orang menyebutnya Pom Bensin adalah tempat pengisian bahan bakar yang biasanya selalu dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Antara lain musholla, tempat istirahat, ATM, kamar mandi dan berbagai fasilitas lainnya. Dari sekian banyak fasilitas, kamar mandi dan musholla adalah tempat yang wajib ada di setiap SPBU. Karena kedua fasilitas ini selalu digunakan oleh pelanggan.

Musholla yang berdiri di SPBU biasanya kecil dan berada di pojokan. Namun tahukah anda? salah satu SPBU milik Modern yang berada di Prambatan kini memiliki sebuah masjid besar yang megah dan luas. Masjid tersebut bernama masjid Al Atas. Masjid ini dulunya hanyalah sebuah musholla kecil, kemudian dibangun mulai tahun 2015, dan kini sudah dalam tahap penyelesaian pembangunan saja. Ide pembangunan masjid ini berdasar atas banyaknya masyarakat yang menggunakan musholla di SPBU ini  dan kadang penuh sesak sehingga dirintislah pembangunan masjid.

Sebagai masyarakat Kudus yang sering melintasi SPBU Prambatan, saya merasa bangga karena masjid yang didirikan di SPBU ini jarang sekali yang sampai dibangun semegah ini. Masjid ini dilengkapi juga dengan tempat wudlu, tempat istirahat dan tempat sholat yang luas. Anda tak perlu khawatir dengan parkir kendaraan, karena halaman masjid ini luas sehingga bisa ditempati mobil dan motor.

Kehadiran masjid ini juga menjadikan masyarakat sekitar merasa senang, Ahmad Achlis (42) warga Prambatan mengatakan bahwa ia sering sekali datang ke masjid ini untuk berjamaah dan tidak perlu ke masjid yang letaknya agak jauh. Masjid ini memang dibangun tidak hanya bagi pelanggan SPBU tetapi juga bagi masyarakat sekitar, tambah Achlis. Semoga keberadaan masjid Al Atas ini bermanfaat.

Masjid Al Atas, SPBU Prambatan Kudus
SPBU Prambatan Kudus



Post a Comment