BREAKING NEWS

Friday, February 5, 2016

Cara Mengembalikan Gambar Layar Monitor Yang Terbalik

Suatu hari teman kerja istri saya mengalami hal yang membuatnya panik dan bingung. Panik bukan karena ia kurang piknik, tapi panik karena secara tak sengaja tak diduga, gambar layar monitornya menjadi terbalik seperti ini :

gambar layar terbalik

Lantas, ia pun langsung mencari dukun komputer, namun setelah dijampi-jampi dan dibacakan mantra, ternyata tetap tak bisa kembali normal. Frustasi dengan keadaan tersebut, ia pun mencari palu dan hendak memecahkan komputernya, membantingnya sampai luluh lantah. Melihat kejadian tersebut, istri saya pun bergegas mencegahnya dan segera berfikir apa yang harus dilakukan, mengingat komputernya sangat penting digunakan untuk kerja.

Setelah berfikir 5 jam kemudian, istri saya teringat dengan saya dan langsung menelfon. Saya sendiri kaget bukan kepalang mendengar ceritanya. Bagaimana saya memberi petunjuk sementara saya belum pernah mengalami hal serupa. Tidak mungkin saya menyuruh istri saya menunggu. Waktu itu saya sedang tidak berada di depan komputer, mau tanya mbah gogel gak mungkin. Mau tanya rumput yang bergoyang juga gak mau menjawab. Akhirnya saya semedi di gunung Muria selama beberapa menit.

Saat sampai rumah, saya langsung membuka laptop. Langsung saya coba mencari cara mengembalikan layar monitor yang terbalik. Saya pencet-pencet tombol keyboard dari A sampai Z tapi malah hank. Saya coba kombinasikan tombol-tombol dy keyboard, siapa tahu bisa.. dan ternyata, saya berhasil memecahkan masalah tersebut, mudah sekali jebule. Coba anda praktekkan pencet tombol berikut :

1. Ctrl + Alt + tanda panah atas, maka layar monitor kamu akan kembali normal
2. Ctrl + Alt + tanda panah bawah untuk membuat layar monitor terbalik
3. Ctrl + Alt + tanda panah kanan untuk membuat layar monitor miring kanan
4. Ctrl + Alt + tanda panah kiri untuk membuat layar monitor miring kiri.

Setelah saya praktekkan yang nomor 1, saya berhasil membuat layar monitor kembali normal seperti ini :


Saya pun bergegas memberitahu istri saya, dan ternyata berhasil. Cara ini rahasia ya, jangan sampai anda lakukan untuk kejahilan yang membuat teman anda frustasi dan panik. :D

1 comment :

  1. saya atas nama BPK. SAMSUL dari MADURA ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH KARYO,kalau bukan karna bantuannya munkin sekaran saya sudah terlantar dan tidak pernaah terpikirkan oleh saya kalau saya sdh bisa sesukses ini dan saya tdk menyanka klau MBAH KARYO bisa sehebat ini menembuskan semua no,,jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KARYO no ini 082301536999 saya yakin anda tdk akan pernah menyesal klau sudah berhubungan dgn MBAH KARYO dan jgn percaya klau ada yg menggunakan pesan ini klau bukan nama BPK. SAMSUL dan bukan nama MBAH KARYO krna itu cuma palsu.

    ReplyDelete