BREAKING NEWS

Sunday, February 7, 2016

Pramuka SMA PGRI 1 Kudus Ajarkan Peserta Didik Berbagi dan Cinta Lingkungan

Hari ini tanggal 7 Februari 2016 bertepatan dengan hari Minggu yang juga hari libur, bagi anak-anak pramuka Rama-Shinta SMA PGRI 1 Kudus, liburan ini dimanfaatkan untuk kegiatan bakti sosial dan juga lintas alam. Kegiatan berlangsung selama sehari dengan melewati beberapa desa, dimulai pukul 08.00 WIB.

Pramuka Rama-Shinta

Adhi, pembina pramuka rama-shinta saat dimintai keterangan menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajarkan kepada peserta didik tentang makna berbagi kepada sesama dan juga mengenalkan alam kepada generasi muda. Menurutnya, hari liburan harus dimanfaatkan untuk kegiatan yang bersifat positif. Selain sisi edukasi, pembelajaran di luar sekolah sudah selayaknya dilaksanakan agar peserta didik tidak jenuh dan bosan. Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, tambahnya.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan meliputi bersih desa, membagi kalender gratis kepada penduduk dan wisata alam. Kegiatan ini cukup menyita perhatian masyarakat setempat, terutama saat pembagian kalender, ada warga yang sengaja datang meminta meski belum dikasih, ada pula yang tidak mau difoto dan malu-malu saat dikasih. Kegiatan berakhir dengan wisata alam di desa Rahtawu, di pemandian kali pethuk dan pemandian kali tempur. Peserta didik sangat menikmati kegiatan ini dan berharap dapat dilakukan setiap saat.

Pembagian Kalender

Selama ini, banyak yang kurang tahu bahkan tidak mengetahui tentang pendidikan kepramukaan. Sejatinya pramuka adalah salah satu metode pembentukan revolusi mental yang digadang-gadang oleh Presiden. Pada Kurikulum 2013, pendidikan kepramukaan menjadi kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh sekolah. Mengingat urgensi pendidikan kepramukaan di kalangan remaja, sudah sepatutnya pendidikan kepramukaan menjadi baris terdepan dan tolok ukur keberhasilan pembangunan mental remaja. Salam Pramuka!!

1 comment :

  1. saya atas nama BPK. SAMSUL dari MADURA ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH KARYO,kalau bukan karna bantuannya munkin sekaran saya sudah terlantar dan tidak pernaah terpikirkan oleh saya kalau saya sdh bisa sesukses ini dan saya tdk menyanka klau MBAH KARYO bisa sehebat ini menembuskan semua no,,jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KARYO no ini 082301536999 saya yakin anda tdk akan pernah menyesal klau sudah berhubungan dgn MBAH KARYO dan jgn percaya klau ada yg menggunakan pesan ini klau bukan nama BPK. SAMSUL dan bukan nama MBAH KARYO krna itu cuma palsu.

    ReplyDelete