BREAKING NEWS

Friday, February 12, 2016

Bahagia Serta Ceria Kala Hujan Melanda

Banyak orang yang mengatakan bahwa bahagia itu sederhana, tidak perlu punya harta melimpah, kekuasaan tinggi dan kesenangan duniawi, tapi lebih dari itu, bahagia adalah jiwa yang bersahaja, tak berkeluh kesah dan selalu mensyukuri nikmat tuhan.

Ada juga yang mengatakan bahwa bahagia itu simpel, tidak berbelit belit, asal senyum dan ketawa sendiri ntar juga bahagia. Asal jangan senyum dan ketawa sendiri ya, ntar dibilang kayak orang gila, hehe

Seperti yang tergambar pada foto di bawah, kebahagiaan dan keceriaan mereka seolah tak menyimpan masalah, seolah tak menanggung beban hidup. Potret kebersamaan yang jarang kita temui di tengah modernisasi dan globalisasi, di mana anak lebih permainan modern daripada bermain bersama teman temannya.

Hujan yang terus mengguyur kota kudus belakangan ini memang cukup mengkhawatirkan, apalagi intensitas curah hujan yang terus menerus dan tak berhenti membuat beberapa wilayah mulai siaga dengan bencana banjir yang bisa datang kapan saja. Bahkan sungai wulan yang melintas tanggulangin sudah sampai peres dan hampir mencapai jalanan.

Namun, kekhawatiran akan banjir tidak serta merta membuat semua orang panik dan takut. Justru banjir dan hujan yang turun membuat anak anak senang dan ceria, tatkala mereka bermain main di area banjir seolah tak peduli dengan bahaya yang datang. Wajah wajah polos mereka membuat siapa yang memandang turut bahagia. Keceriaan yang mungkin tak bisa dirasakan oleh orang dewasa, keceriaan yang hanya bisa mereka miliki. Mungkin kita perlu belajar pada mereka bahwa hidup ini indah, hidup ini bahagia, lupakanlah segala macam persoalan hidup yang hanya membuat tertekan. Sebuah cerminan hidup dari anak kecil yang patut kita contoh.

Post a Comment