BREAKING NEWS

Wednesday, February 17, 2016

SMA Muhammadiyah Kudus Lolos Seleksi Program Pertukaran Pelajar Ke Malaysia

SMA Muhammadiyah Kudus yang terletak di kelurahan Damaran, kecamatan Kota kabupaten Kudus kembali menorehkan prestasi. Sejumlah 17 peserta didiknya lolos seleksi dalam program pertukaran pelajar dengan Sekolah Menengah Kebangsaan Bukit Jambul, Bayan Lepas, Malaysia.

Kepala SMA Muhammadiyah Kudus, Mochammad Chasan mengatakan bahwa sekolahnya memang telah memiliki program untuk mengembangkan wawasan dan kebahasaan. Diantaranya mengikuti kegiatan ilmiah di tingkat internasional, mendatangkan guru asing dan mengadakan pertukaran pelajar. Sekolah juga telah membekali peserta didik dengan kemampuan akademik, kemampuan bahasa Inggris dan juga budaya. (SM, 17/02).


Sumber gambar : Harian Suara Merdeka (17/02)


Kemarin (16/02), Sekda Kudus Noor Yasin saat menerima kunjungan SMA Muhammadiyah ini mengaku bangga dengan prestasi peserta didik tersebut, dan beliau juga berpesan agar peserta didik tersebut membawa nama harum dan memperkenalkan budaya Kudus kepada masyarakat Malaysia. Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kudus, Drs. Joko Susilo yang menyatakan bangga dan berharap bisa menjadi pemicu semangat peserta didik lain. (SM, 17/02)

Program pertukaran pelajar ini utamanya bertujuan untuk menjalin tali silaturahim yang lebih akrab dengan sekolah, serta pertukaran budaya dan informasi yang akan berguna bagi kualitas sekolah. Diharapkan ilmu atau pengalaman yang didapat oleh peserta didik ini bisa diterapkan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya di sekolah asal. Prestasi dari peserta didik tersebut patut dicontoh oleh peserta didik lainnya yang belum mendapat kesempatan pertukaran pelajar dengan negara lain.

Post a Comment