BREAKING NEWS

Thursday, February 4, 2016

Sholat Dhuha, Kunci Meraih Rezeki dan Lapang Dada

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas rahmat dan hidayahNya sehingga agan bisa membaca tulisan ini. Sholawat serta salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW.

Lha kok malah kayak pidato? hehe langsung cekidot aja gan, kembali ke laptop. Sholat dhuha merupakan sholat sunnah yang dikerjakan pada waktu dhuha gan, yakni waktu dimana matahari mulai terbit sampai menjelang waktu dzuhur, antara pukul 07.00 - 11.00 pagi. Sholat dhuha dikerjakan paling sedikit 2 rakaat gan. Adapun tata cara sholat dhuha adalah sebagai berikut :

Ilustrasi Sholat Dhuha

1. Wudlu
Yang ini wajib gan, setiap hendak sholat memang harus suci dari hadast besar maupun kecil, jika gak mampu berwudlu ya tayamum gan.

2. Pake Baju
Yang ini juga wajib gan, bajunya juga harus yang bersih dan suci. Seringkali orang kurang memperhatikan kebersihan baju saat sholat. Kalo pake baju buat yang cowok gan, kalo cewek ya pake mukena. Jangan sampai kebalik ya...

3. Niat
Niat sholat dhuha pasti agan sudah tau semua kan? kalau belum tahu tanya yang sudah tau, kalau sudah tau ya tinggal dibaca aja. Niatnya gini gan :

Niat Sholat Dhuha

Ushalli Sunnataddhuha rak'ataini lillahi ta'ala
Artinya : Aku niat sholat sunnah dhuha dua rakaat karena Allah Ta'ala

4. Sholat
Setelah niat, agan sholat seperti sholat biasa 2 rakaat, tapi setelah bacaan alfatihah, agan disarankan membaca surat surat Asy Syamsi pada rakaat pertama dan surat Ad Dhuha pada rakaat ke dua,  ini menurut pendapat Imam Jalal Suyuthi dalam Hawsyil Khothiib gan. Ada juga pendapat lain gan yang sama kuatnya, yakni membaca surat Al Kafirun pada rakaat pertama dan surat al Ikhlash pada rakaat ke dua, menurut pendapat Ibnu Hajar dan Imam Ramli. Namun, jika agan tidak hafal surat surat tersebut, maka agan bisa membaca surat pendek lainnya yang agan bisa.

5. Membaca Do'a
Setelah selesai sholat, jangan lupa perbanyak dzikir dan membaca do'a berikut gan :

Do'a Sholat Dhuha

Apakah agan sudah sholat sunnah dhuha pagi ini? sholat dhuha itu punya banyak manfaat gan. Sangat disarankan untuk agan melakukan sholat dhuha setiap pagi, karena sholat dhuha bisa memperlancar rezeki lho gan, tentunya dengan ijin Allah gan. Selain itu, sholat dhuha juga bisa membuat tenang dan melapangkan dada, menjauhkan dari penyakit hati juga gan.

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

1 comment :

  1. saya atas nama BPK. SAMSUL dari MADURA ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH KARYO,kalau bukan karna bantuannya munkin sekaran saya sudah terlantar dan tidak pernaah terpikirkan oleh saya kalau saya sdh bisa sesukses ini dan saya tdk menyanka klau MBAH KARYO bisa sehebat ini menembuskan semua no,,jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KARYO no ini 082301536999 saya yakin anda tdk akan pernah menyesal klau sudah berhubungan dgn MBAH KARYO dan jgn percaya klau ada yg menggunakan pesan ini klau bukan nama BPK. SAMSUL dan bukan nama MBAH KARYO krna itu cuma palsu.

    ReplyDelete