BREAKING NEWS

Monday, February 1, 2016

Welcome Februari

Hari ini tepat tanggal 1 Februari 2016 menandakan bahwa bulan Januari telah berakhir. Februari merupakan bulan yang ditunggu para remaja. Banyak yang mengatakan bahwa bulan Februari adalah bulan romantis, bulan kasih sayang karena di bulan ini ada satu tanggal yang sangat istimewa, yakni hari valentine tanggal 14 Februari.

Kalender Februari 2016

Ada yang berbeda dengan bulan Februari tahun ini. Jika biasanya satu bulan Februari hanya terdapat 28 hari, maka tahun ini berjumlah 29 hari. Ini merupakan siklus 4 tahun sekali atau biasa disebut tahun kabisat. Bagi yang lahir 29 Februari pastinya hanya bisa merayakan ulang tahun 4 tahun sekali. Ciri-ciri tahun kabisat mudah kita hitung. Jika angka tahun habis dibagi 4 maka menandakan tahun tersebut tahun kabisat. Contohnya tahun 2016, jika dibagi 4 menjadi 504. Mengapa demikian? karena sebenarnya satu tahun masehi itu berjumlah 365,25 hari. Setelah 4 tahun maka kelebihan 0,25 tersebut akan diakumulasikan genap menjadi 1 hari sehingga 1 tahun kabisat berjumlah 366 hari.

Selain hari valentine, ada satu tanggal merah lagi yang juga ditunggu tunggu banyak orang terutama China. Tanggal 8 Februari mendatang, tepatnya hari Senin adalah tahun baru Imlek 2567 (tahun monyet api). Tahun baru Imlek biasa ditandai dengan hujan terus menerus, seperti yang kita alami belakangan ini. Hujan sudah mulai terasa dimana-mana, bahkan terjadi banjir di berbagai wilayah.

Bulan Februari memang bulan yang penuh misteri, dimana orang yang lahir pada bulan ini memang kebanyakan misterius, tidak bisa ditebak namun romantis (menurut zodiak). Apapun itu, yang jelas bulan Februari sejatinya sama dengan bulan-bulan lainnya, namun mempunyai keistimewaan karena jumlah harinya terpendek dan identik dengan bulan romantis. Apakah anda setuju?

Post a Comment