BREAKING NEWS

Wednesday, January 20, 2016

Awas Ada Gapatar Di Sekitar Anda

Masih ingatkah anda dengan menghilangnya dr. Rica beberapa waktu lalu? Kabar menghilangnya dr. Rica ditengarai mengikuti gafatar atau gerakan fajar nusantara.
Sudah tahukah anda bahwa hari ini pemukiman eks gafatar di Moton Panjang, Mempawah Timur, Kalimantan Barat dibakar oleh massa? Karena hal tersebut sampai membuat Bupati Mempawah meneteskan air mata dan banyak warga yang diungsikan ke pontianak.
Lantas apakah sebenarnya gafatar itu? Gafatar adalah singkatan dari gerakan fajar nusantara. Tapi di sini saya tidak menjelaskan rinci mengenai seluk beluk gafatar. Di sini penulis hanya memplesetkan arti kata gafatar saja.
Gapatar yang penulis maksudkan adalah "gerakan apa apa entar". Sebuah gerakan yang dimulai dari sifat manusiawi individu sebagai pekerja. Dalam bekerja, saya yakin anda termasuk anggota gapatar, jika anda disuruh oleh atasan atau pimpinan anda, bukan tidak mungkin anda akan mengatakan "sebentar pak, sebentar bu".
Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kenapa seseorang bergabung dengan gapatar. Diantaranya adalah sifat malas, pekerjaan yang menumpuk, dan sedang menyelesaikan pekerjaan lainnya.
Untuk menghindari agar anda tidak masuk anggota gapatar, anda harus selalu semangat, bekerja dengan tulus dan ikhlas, menjauhkan diri dari sifat malas serta hormati pimpinan anda. Bayangkanlah uang yang bisa anda dapatkan jika anda rajin dan tidak pernah mengatakan sebentar jika diberi tugas oleh atasan.
Jadi, apakah anda termasuk anggota gapatar? Waspadalah, di sekitar anda banyak sekali gapatar, katakan #KamiTidakTakut

Post a Comment