BREAKING NEWS

Monday, January 11, 2016

Dolanan Pasaran

Saat masih kecil, saya sering melihat teman teman cewek saya bermain pasar pasaran. Dolanan pasaran memang biasa dilakukan oleh anak anak cewek. Selain pasaran, juga ada dolanan masak masakan. Sekarang mungkin sudah jarang anak anak yang bermain dolanan pasaran.

Suatu hari saat saya main ke rumah mertua, saya masih melihat keponakan istri saya yang sedang main pasar pasaran bersama teman-temannya. Bahan bahan yang dipakai mudah didapatkan di sekitarnya. Ada daun daunan, tanah, pasir, air, dan lainnya yang ada di dekat mereka. Resikonya memang mereka menjadi kotor saat bermain, tapi terlihat jelas keceriaan di wajah mereka. Bahan bahan yang mereka dapatkan tadi ada yang diiris, diuleg dan dimasak di kompor mainan. Ya, namanya juga anak anak, saat mereka dewasa nanti pasti akan pergi ke pasar dan masak beneran.

Dolanan Pasaran
Masa kecil memang masa masa pertumbuhan dan berkembang, di mana anak anak suka bereksperimen sendiri sesuai dengan kemampuannya. Jangan larang anak anda untuk bermain dengan yang kotor kotor, karena berani kotor itu baik :)

Post a Comment