BREAKING NEWS

Saturday, January 2, 2016

Campuran spiritus dan agar agar? Kenapa tidak?

Bahan Bakar Spiritus dan Agar-Agar

Apakah kamu orang yang suka mendaki gunung? Berpetualang? Pastinya membutuhkan persiapan yang matang kan? Salah satu hal yang tidak boleh ketinggalan adalah bahan bakar baik untuk memasak maupun menghangatkan badan.

Bahan bakar yang sering digunakan adalah spiritus, selain harganya yang relatif murah, spiritus juga mudah dibawa kemana-mana.

Namun tahukah kamu? Spiritus sifatnya mudah terbakar dan cepat habis, di sini saya akan berbagi ilmu agar spiritus menjadi awet. Bagaimana caranya???

Langkah pertama yakni persiapkan dulu bahan-bahannya, antara lain yaitu spiritus, air, agar-agar (gel) yang biasa dijual di toko toko.

Selanjutnya masak bubuk agar agar tadi dengan air sampai mendidih sambil diaduk aduk, setelah itu tuangkan agar agar masak tersebut ke dalam spiritus yang sudah ditaruh dalam kaleng atau sejenisnya, aduk campuran tersebut agar merata, setelah itu nyalakan api dan campuran spiritus siap digunakan, namun jika anda tidak menggunakannya langsung, baiknya taruhlah campuran tadi dalam wadah yang tertutup.

Hasilnya sungguh menakjubkan, campuran spiritus tadi mampu bertahan lama apinya, sehingga bisa menghemat biaya bagi yang suka bertualang.
Salam adhi.

Post a Comment