BREAKING NEWS

Monday, January 4, 2016

Gedebugan

Liburan telah usai, hari senin ini yang tidak diharapkan telah tiba, saatnya untuk memulai segala rutinitas pagi seperti biasa. Tak ayal banyak yang mulai "gedebugan" alias bingung kesana kemari. Ada yang nyari sepatu di mana, lupa naruh seragam, atau mungkin ada yang belum disetrika?

Hari senin memang identik dengan hari sibuk, karena sebelum hari senin adalah hari minggu, hari untuk liburan yang selalu dinantikan, apalagi jika sebelumnya liburan panjang, pastinya hari senin merupakan hari yang menyeramkan, hari yang tidak disukai orang.

Terlepas dari semua itu, mau tidak mau memang kita harus beraktivitas lagi. Jangan kemudian kita terlena oleh libur panjang. Seperti halnya sebelum liburan, kita pasti bisa melewati hari hari kerja dengan penuh semangat. Semangat untuk menuntut ilmu, semangat untuk mencari rejeki, semangat untuk memulai hari yang baru di awal tahun dengan penuh harapan.

Gedebugan sendiri berasal dari bahasa jawa yang berarti sibuk sendiri dan bingung mondar mandir kesana kemari. Agar tidak gedebugan, baiknya sebelum hari h bkerja atau sekolah kita mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga kita bisa santai di hari pertama ini dan tidak kebingungan.

Tenang saja, anda masih bisa liburan pada hari minggu yang akan datang. Memang hari senin adalah suatu keniscayaan yang tidak bisa kita hindari, akan tetapi harus kita hadapi dengan penuh semangat dan keikhlasan. Jangan lupa memulai hari ini dengan berdoa pada Allah.
Salam adhi.

Post a Comment