BREAKING NEWS

Tuesday, January 19, 2016

Surat Lamaran Kerja Cantik, Kenapa Tidak?

Kalo kamu adalah lulusan sekolah maupun sarjana yang gak ngelanjutin pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, tentunya mencari kerja adalah tujuan utama, kecuali kalau gak nerusin sekolah karena nikah, hehe.

Mencari kerja itu gampang gampang susah, kalo punya orang tua atau kenalan yang udah punya usaha sih ga masalah ya, kamu tinggal ikut kerja aja dan ga usah pake lamaran-lamaran segala. Tapi bagaimana kalo kamu harus mencari kerja sendiri, harus baca koran tiap hari buka halaman lowongan pekerjaan, buka internet, cari info kesana kemari? tentunya menjadi hal yang menguras waktu, tenaga dan biaya tentunya. Belum lagi jika lamaran kamu ga dapet dapet balasan, pasti bete kan?

Tenang aja gan, adhi mau bagi tips nih gimana caranya agar lamaran kamu cepat diterima, cepat dipanggil tes dan wawancara sampai akhirnya diterima? simpel saja kok guy, yang pertama tentuin dulu kemana kamu mau melamar? kalau melamar cewek sih beli ketan aja satu kuintal, hehe. Ini penting gan, jika kamu melamar ke kantor atau kedinasan, baiknya memakai surat lamaran yang formal dan baku. Tapi jika tujuanmu melamar ke perusahaan, ke percetakan, ke pabrik, pokoknya selain kedinasan, maka kamu ga wajib pake surat lamaran yang resmi. Apakah surat lamaran kamu masih seperti ini :


Hal    : Lamaran Pekerjaan                    Kudus, 20 Juni 2014

Kepada :
Yth. Manajer Personalia
PT. EKMA 89 COMM
Jl. Citarum Tengah 3/19

    Dengan Hormat,
    Yang bertanda tangan dibawah ini saya :
    Nama                            : Siti Khotimah
    Tempat /Tanggal Lahir    : Kudus, 29 Oktober 1993
    Pendidikan terakhir        : SMK PGRI 1 Mejobo Kudus
    Alamat                           : Dk. Klotok RT 05 RW 04 Ngembal Kulon
                                           Jati - Kudus
Dengan ini bermaksud melamar pekerjaan sebagai Sales Promotion Girl (SPG).
Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan :
1.    Foto berwarna
2.    Daftar riwayat hidup / Curriculum vitae
3.    Ijazah dan SKHUN Terakhir
Demikian surat lamaran ini saya buat, besar harapan saya agar dapat diterima. Atas perhatian dan terkabulnya permohonan ini, saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,

Siti Khotimah


Mulai sekarang, kamu harus ubah gan... jangan terus terpaku dengan surat yang resmi karena faktanya banyak perusahaan yang tertarik dengan orang yang kreatif dan inovatif. Banyak orang yang jatuh cinta pada pandangan pertama gan, oleh karena itu kamu harus bisa mempercantik surat lamaran kamu agar kamu dicintai yang membaca lamaran kamu gan. Siapa tahu cepat diterima, nih adhi kasih contoh surat lamaran kerja yang udah ku bedakin sampe cantik gan :)

Contoh Surat Lamaram

Tipsnya gan :
1. Pakailah warna, karena dengan warna maka suratmu akan lebih berwarna :D
2. Jangan selalu menggunakan kata "Yang bertanda tangan di bawah ini" terus biodata yang ditulis rinci. Pakailah bahasa yang komunikatif gan. Biodatamu bisa kamu jelaskan dengan paragraf deskripsi, atau kamu jelaskan dengan sebuah paragraf seperti contoh di atas.
3. Tambahkan pas foto terbaikmu gan, sekarang kan udah banyak aplikasi foto yang buat kamu keren.
4. Terakhir jangan lupa tanda tangan gan, dan....
Berdoalah agar lamaran kamu cepat dapat balasan dan diterima :D

Tenang aja gan, di sini adhi lagi baik hati mau bagiin kamu file surat lamaran di atas, jadi bisa kamu modifikasi sendiri ya.. klik sini gan Surat Lamaran Kerja

Post a Comment