BREAKING NEWS

Monday, January 25, 2016

Tren Foto Levitasi, Ikutan Gaya Atau Eksistensi?

Jaman sekarang handphone canggih atau yang disebut smartphone hampir dimiliki oleh semua kalangan, tak terkecuali remaja. Dengan adanya handphone tersebut semua hal dapat dilakukan termasuk untuk berfoto. Ratusan aplikasi kamera handphone seolah berlomba-lomba berinovasi. Hal tersebut diimbangi dengan bertambahnya berbagai gaya dan teknik foto. Salah satu gaya berfoto yang sekarang sedang tren adalah levitasi.

Apa itu levitasi? sebelum menjawab pertanyaan tersebut, pastinya anda semua sudah tak asing dengan istilah gravitasi bukan? jika gravitasi adalah gaya tarik bumi yang disebabkan oleh medan magnet bumi, maka levitasi adalah kebalikan dari gravitasi, levitasi berarti melawan gaya tarik bumi. Sedangkan foto levitasi adalah salah satu teknik foto yang hasilnya menggambarkan seolah-olah objek foto melayang di udara.

Foto Levitasi

Belakangan, kita sering mendengar berbagai iklan di TV di mana foto menjadi sebuah kewajiban yang harus dilakukan setiap saat kapanpun dan dimanapun. Pasti anda pernah dengar ganteng dikit cekrek, ganteng banyak cekrek cekrek cekrek. Tentunya ini menjadi tren tersendiri di kalangan remaja yang terhipnotis dengan budaya foto. Foto sendiri memiliki banyak sekali macam gaya, mulai dari selfi, grufi, hingga levitasi rame-rame bersama teman. Yang terakhir sekarang sedang ngehitz yakni levitasi. Seolah ingin menunjukkan gaya dan mengikuti perkembangan agar dibilang kekinian dan tidak ketinggalan jaman. Di sisi lain kegiatan foto levitasi bertujuan untuk menunjukkan eksistensi atau keberadaan mereka yang ingin diketahui publik. Setelah foto langsung ganti DP BBM, ganti foto profil fesbuk, dan banyak lagi ganti-ganti yang lainnya. Jelas sekali ini menunjukkan bahwa mereka eksis.

Saran dari penulis untuk pembaca, boleh saja kita mengikuti tren berfoto levitasi, baiknya sebelum berfoto lihat dulu keamanan lokasi. Jangan berfoto di tempat yang berbahaya, misalnya di puncak gunung, di tepi tebing, di laut dan tempat berbahaya lainnya. Jangan sampai hanya karena ingin berfoto levitasi lantas mengabaikan keselamatan diri sendiri.

Post a Comment