BREAKING NEWS

Thursday, January 28, 2016

D'Academy 3 Indosiar, Akankah Mengulang Kesuksesan?

Setelah sukses dengan D'Academy season 1 dan 2 di tahun 2014 dan 2015, kini Indosiar kembali lagi menggelar D'Academy season 3 di awal tahun 2016. Program ini masih menjadi unggulan karena rating share tv yang selalu tinggi, bahkan selalu menduduki urutan pertama pada tahun sebelumnya.

Masih mengusung pola gimmick yang selalu dimunculkan, D'Academy season 3 tak mengalami perubahan strategi maupun konsep acara. Anggota juri pun masih sama, ada bang ipul, inul, iis, rita sugiarto dan juri tamu di setiap malamnya menggantikan beniqno yang sekarang lebih sering wira wiri di trans tv. Sedangkan untuk komentator diisi oleh ivan gunawan, soimah dan nassar. Namun ada yang berbeda pada formasi host, jika sebelumnya ada irfan hakim, kini digantikan oleh gilang dirga, dan ketiga host lainnya masih tetap sama yakni rina nose, andika dan ramzi.

Dalam audisi yang digelar pada penghujung tahun kemarin di beberapa kota di Indonesia, dipilihlah 35 kontestan yang berhak lolos ke jakarta, dan dari 35 kontestan dibagi lagi menjadi 7 grup. Setiap grup terdiri dari 5 orang dari daerah yang berbeda, dan setiap malam akan ada 1 peserta yang tersenggol. Dengan demikian, anda akan setiap hari disuguhkan sebuah acara dangdut yang tayang mulai habis magrib sampai tengah malam.

D'Academy termasuk program pencarian bakat yang sangat sukses. Dari program ini lahir bintang dangdut baru masa depan. Siapa yang tak kenal Lesti? Danang? Evi? Irwan? Mereka semua adalah jebolan D'Academy. Tak tanggung tanggung, di setiap acara tv indosiar maupun sctv, mereka selalu dilibatkan sehingga namanya cepat melejit bak roket. Bahkan di penghujung tahun 2015 kemarin, mereka diadu lagi dalam sebuah kontes yang lebih besar yaitu D'Academy Asia.

Di tengah persaingan kontes bakat yang kian marak, D'academy tak pernah surut, dibandingkan dengan acara sejenis yang kian terpuruk. Akankah D'Academy season 3 tahun 2016 ini akan kembali mengulang sukses? Akankah acara ini mampu mengalahkan rating share acara tv yang belakangan ini selalu menduduki peringkat pertama yakni sinetron anak jalanan? Kita tunggu saja untuk beberapa bulan ke depan. Biarlah waktu yang menjawab :D

Post a Comment