BREAKING NEWS

Thursday, January 21, 2016

Manfaatkan Liburanmu dengan Berkreasi

Original foto by: Jarwati
Hasil kreatifitas di sela liburan

Liburan begini enaknya ngapain ya? Wisata kan asyik tuh! Ah enggak, mending hunting film yang kece-kece! Masih kerenan travelling sama gebetan. Cieee baper ....

Tahu nggak guys? Musim liburan sekarang ini pastinya tidak sedikit orang yang memanfaatkan buat aktivitas yang ada. Apapun aktivitas loe-loe pada, entah kerja, wisata bareng mantan, ngumpul-ngumpul sama temen komunitas, atau sekadar di rumah bantuin nyokap bersih-bersih, toh yang penting positif.

Nah, buat loe-loe yang pada kehabisan inspirasi buat ngisi liburan kali ini. Gue hanya share kegiatan yang gue lakukan. Salah satunya gue manfaatin waktu luang buat bikin kerajinan dari kardus bekas cream. Ehem! Maklum, gue anak rumahan, brooh, daripada loe buang malah menambah polusi, mending diolah lagi. Cielaah. Jadilah tempat pensil yang gemesin kayak gue.

Oke! Gue bakal kasih liat tutorialnya.
Bahan:
1. Siapkan kardus bekas apa aja (ukuran sedang dan sesuai selera) yang penting bukan bekas mantan. Abaikan.
2. Siapkan gunting, lem kertas, lem tembak, sampul kertas apa aja yang penting manis kayak aku. Cieeeh.
3. Siapkan hiasan berupa manik-manik (sesuai selera).

How to make:
Gunting kertas sampul sesuai ukuran kardus yang akan kita bikin jadi tempat pensil. Kemudian rekatkan dan rapikan dengan lem kertas. Setelah itu, pasang manik-manik di bagian tengah wadah atau sesuai selera dengan lem tembak sebagai hiasan.
Dan tempat pensil pun siap digunakan. Gue yakin anak-anak usia pelajar bakal seneng kalau kita memberikan hadiah berupa tempat pensil hasil kreasi tangan kita sendiri.

And then ... Selamat mencoba! Semoga liburanmu menyenangkan, kawan!



Post a Comment