BREAKING NEWS

Friday, January 29, 2016

Sholat Jum'at Atau Sulap Jum'at?

Sholat jumat wajib bagi laki-laki yang sudah baligh, termasuk saya. Disunahkan untuk memakai pakaian yang bagus dan wangi. Tapi terkadang manusia itu aneh, biasanya sholat wajib 5 waktu memakai pakaian biasa, kaos oblong, celana kotor, bahkan belum mandi, giliran mau ketemu pacar, mau ketemu orang lain eh malah memakai pakaian yang bagus, pake minyak 1 kilo disemprot semua, he.

Kembali ke persoalan sholat jumat, siang ini seperti biasa saya melaksanakan sholat jumat di masjid desa. Tentunya dengan memakai pakaian yang bagus, sandal bagus, dan peci yang bagus pula. Bukannya dibilang pamer, tapi saya terbiasa memakai pakaian yang bagus jika menghadap Allah, kecuali kalau pas lagi kerja tetap memakai pakaian kantor.

Ada sebuah kejadian aneh bin ajaib, setelah saya selesai sholat jumat dan hendak pulang, alangkah terkejutnya saya ketika melihat sandal saya berubah. Bukan sulap bukan sihir. Saya memang tidak langsung pulang setelah salam, tapi berdoa dulu sehingga pulang agak belakangan. Tetapi apa yang saya alami siang ini memang bukan kali pertama saya alami. Sandal saya hilang secara misterius. Tidak mungkin ayam atuknya upin ipin bernama rambo yang mengambilnya. Tidak mungkin juga hilang di segitiga bermuda, apalagi masjid tempat saya sholat jumat jauh dari segitiga bermuda. Lantas saya pun mengambil sandal japit agak kusam yang ga tau milik siapa, daripada saya pulang ngodok alias ga sandalan, kan panas banget tuh. Sepanjang perjalanan pulang, saya terus berfikir, apa sebenarnya yang terjadi dengan sandal saya? Mau lapor polisi juga percuma, mau buat berita di koran juga bayar. Apa mungkin hilangnya sandal saya secara misterius akibat gabung dengan anggota gafatar? Ah kagak mungkin juga.

Sesampai di rumah, saya bertanya pada ibu saya, apakah saya keturunan ahli sulap atau tidak? Kok tiba-tiba sandal saya seperti sulap saja, asalnya bagus jadi tambah ga bagus, hehe. Saya pernah membaca hadits nabi tentang perintah meninggalkan yang buruk dan mengambil yang baik. Mungkin ini yang menjadi pedoman para ahli sulap jumat di beberapa masjid ketika sholat jumat. Sebenarnya saya tidak apa-apa jika sandal saya hilang, saya sudah ikhlas dengan kepergiannya, tapi kok kebangeten banget yang menyulap sandalku tersebut.

Apakah anda pernah juga mengalami hal yang sama dengan saya? Waspadalah jika anda sedang sholat jumat, banyak para pesulap sandal yang bergentayangan. :D

Post a Comment