BREAKING NEWS

Sunday, January 10, 2016

Nikmatnya Hidup di Desa

Mengapa hidup di desa itu nikmat? Bagaimana tidak? Yang pertama udara di desa masih sejuk dan bebas dari polusi, yang kedua orang desa itu ramah tamah, yang ketiga jauh dari modernisasi.

Di desa masih banyak sekali pepohonan sehingga udaranya bersih, di samping itu di desa sedikit sekali kendaraan besar besar, berbeda dengan di kota yang udaranya begitu panas dan banyak sekali kendaraan berlalu lalang yang menyebabkan polusi hingga kemacetan.
Selain itu, penduduk desa saling mengenal satu sama lain, saling bergotong royong dan kekerabatannya masih tinggi, berbeda sekali dengan di kota, orangya individualis dan jarang mengenal antara tetangga sendiri.

Di desa juga jauh dari modernisasi, sedikit yang memiliki handphone, listrik juga masih jarang, anak anak bermain bersama, tidak seperti di kota, dimana anak anak sekarang sudah tak asing dengan mainan gadget dan kebanyakan orang tidak lepas dari internet.

Saya rindu sekali dengan kehidupan desa, saya rindu kehidupan yag seperti jamam dahulu sebelum ada modernisasi. Dulu bermain setinan, main ke sawah, ke kali atau sungai bersama sama, tidak seperti sekarang dimana smartphone menggantikan silaturahim dan kebersamaan.
Adakah dari kalian yang juga merindukan kehidupan desa?
Rumah Desa

Post a Comment