BREAKING NEWS

Wednesday, January 27, 2016

Berkreasi Dengan Baju Sampah Anorganik

Sampah anorganik adalah sampah yang tidak dapat terurai oleh mikro organisme. Contohnya adalah plastik dan kaleng. Semua orang menggunakan plastik untuk berbagai kebutuhan, dan setiap hari berjuta plastik terbuang menjadi sampah, jika hal ini dibiarkan maka bisa merusak lingkungan.

Berbagai upaya dilakukan untuk mengelola sampah anorganik tersebut, terutama sampah plastik. Hal inilah yang mendorong seorang bernama sashi dari desa karangbener bae kudus menyulap sampah plastik menjadi sesuatu yang berguna. Dengan berbekal kreativitas dan kemampuan menjahit, dia berhasil membuat baju dari sampah plastik.

Bermula dari perlombaan fashion show baju berbahan dasar sampah anorganik yang dia ikuti di tingkat kabupaten, sashi pun meneruskan usaha mendesain baju dari plastik. Dari ketertarikannya di dunia fashion, menjadikan sashi menekuni hobi barunya mendesain baju sampah plastik. Hasilnya pun sungguh mengagumkan, kreatifitasnya ditunjukkan di setiap desain karyanya.

Langkah awal mengurangi sampah anorganik sudah dilakukan oleh sashi, harapannya semoga lebih banyak orang yang peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan mendaur ulang sampah menjadi kreasi yang unik sehingga bernilai guna.

Post a Comment