BREAKING NEWS

Sunday, January 3, 2016

Menemukan Ketenangan di Pantai Bandengan

Hari ini liburan terakhir untuk semua orang karena besok sudah mulai beraktivitas kembali, ada yang kerja, masuk sekolah, dan aktivitas lainnya. Liburan tahun baru ini rasanya terlalu cepat. Untungnya hari ini istri saya libur, jadinya saya ajak wisata ke jepara, tepatnya pantai bandengan dan pantai kartini.

Pantai bandengan menjadi pilihan banyak orang untuk mengisi waktu libur, hal ini dapat dilihat dari banyaknya ribuan wisatawan yang masuk di pantai ini. Demikian juga dengan saya dan istri yang memilih datang ke pantai ini.

Perjalanan dari kudus jepara kira kira membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dengan jarak tempuh kurang lebih 60 km. Jalan menuju pantai ini terbilang sudah cukup mulus, meskipun ada beberapa lubang kecil di beberapa ruas jalan.

Setelah sampai, saya dan istri membayar tiket masuk seharga 8 ribu per orang, jadi kalau 2 orang jumlahnya 16 ribu, mungkin karena ini hari libur jadi tarif agak mahal, tidak seperti hari hari biasa yang dipatok dengan harga 5 ribu per orang, itupun kami tidak mendapatkan karcis.

Namun, tarif masuk segitu sudah bisa terbayarkan dengan keindahan pantai ini, karena banyaknya orang yang berwisata jadinya sesak, kami cari tempat paling ujung yang tidak begitu ramai, sehingga kami bisa menikmati keindahan pantai. Sungguh indah alam ciptaan Allah, sungguh sempurna lukisan alam ini. Dengan duduk duduk santai di tempat yang sudah disediakan, kamipun menikmati deburan ombak dan hembusan angin yang begitu syahdu, ditambah dengan alunan gitar dari seorang yang tidak saya kenal, menambah ketenangan batin. Apalagi sehari hari kami sibuk dengan pekerjaan masing masing, kesempatan ini kami gunakan untuk berwisata di pantai ini, dan di pantai ini pula kami temukan ketenangan. Jauh dari hiruk pikuk dunia kota sehari hari.

Perjalanan pun kami lanjutkan ke pantai kartini, letaknya cukup dekat dengan pantai bandengan, hanya sekitar 30 menit kami sudah sampai pantai kartini. Di pantai kartini ini jauh lebih luas dan pelayanan yang ramah, saat masuk kami harus membayar 8 ribu per orang, sehingga kalau 2 orang jadi 16 ribu. Tapi saya cukup senang karena petugas memberikan karcis.
Kami cukup puas di pantai kartini ini karena selain tempatnya yang nyaman dan adem, kami bisa menikmati es degan yang begitu segar hanya dengan membayar 15 ribu. Alhamdulillah kami pun selamat sampai rumah kembali jam 5 sore. Ini cerita otewe kami, mana ceritamu?
Ilustrasi

Post a Comment