BREAKING NEWS

Saturday, January 2, 2016

Mengais Rupiah Dengan Sosis Kidang Kudus

Bukan sosis yang terbuat dari hewan kidang, melainkan tempat wisata di kabupaten Kudus, tepatnya di daerah gebog yang lebih dikenal dengan kidangan sukun, karena letaknya yang berada di area pabrik sukun gebog.

Sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, terutama anak kecil karena di sana banyak sekali hewan kijang atau dalam bahasa jawa disebut kidang. Selain keluarga, tempat ini juga sering dibuat nongkrong para ABG, terutama pada sore hari.

Dulu tempat ini hanya sebuah jalan biasa dan tidak begitu ramai, namun setelah sukun memelihara kidang, banyak sekali yang nongkrong di area ini, hal ini pula yang menyebabkan lambat laun tempat ini menjadi ramai sehingga menjadi sorga bagi para pengais rejeki.

Banyak sekali masyarakat yang berbondong bondong berjualan di area kidangan ini, yang terkenal dari area ini adalah keberadaan penjual sosis, setiap pergi ke kidangan ini, pastinya tak lupa untuk membeli sosis, beraneka macam sosis dijual dengan harga 2 ribu per 3 macam sosis. Selain sosis, banyak juga yang berjualan kojeg bakar, ikan hias, aneka macam es dan ada juga yang menjual sayur kangkung makanan kidang. Karena banyaknya pedagang di area ini, mereka pun membentuk paguyuban. Dengan adanya paguyuban ini mereka menjadi tertib dan dilengkapi dengan seragam berupa kaos.

Jika anda melewati daerah gebog kudus jangan lupa mampir ke kidangan sukun, jangan lupa juga membeli sosis :)
Salam adhi..
Sosis Kidang Sukun

Post a Comment