BREAKING NEWS

Friday, January 22, 2016

Hunting Mie Biting

Foto Mie Biting

Di Kudus banyak sekali jajanan anak-anak yang sangat populer. Ada kojek pentol, sate kojeg bakar, aneka sosis, dan mie biting. Disebut mie biting karena bentuknya yang panjang dan tipis seperti lidi.

Mie biting terbuat dari tepung tapioka. Ada banyak pilihan varian rasa, diantaranya rasa pedas, ekstra pedas, balado, jagung manis, manis asin dan jagung bakar. Disajikan dalam wadah plastik dan satu plastik berisi puluhan mie biting.

Selain anak-anak, jajanan mie biting juga digemari oleh remaja maupun dewasa. Harganya sangat terjangkau, hanya dengan seribu rupiah, anda bisa membawa pulang 1 bungkus mie biting. Sangat cocok untuk camilan saat tanggal tua seperti ini.

Namun, mie biting ini tidak bisa ditemui di semua tempat. Di Kudus sendiri, tempat yang jual mie biting hanya ada beberapa saja. Antara lain di depan museum kretek, di depan lapangan porma samsat kudus, di depan SD Barongan dan di pertigaan PPRK Kudus. Karena yang jual hanya sedikit, maka anda harus hunting alias berburu ke tempat tersebut jika ingin menikmatinya.

Anda harus berhati-hati jika ingin makan mie biting, jika salah cara makan bisa seperti yang saya alami. Saat saya makan mie biting satu satu dengan tangan tak sengaja bumbu pedasnya terciprat ke mata saya, pedihnya bukan main. Maka jika ingin memakannya alangkah baiknya dimakan langsung dari plastiknya. Tapi jangan plastiknya juga ikut anda makan ya.. :D

Post a Comment