BREAKING NEWS

Wednesday, January 6, 2016

Jalur Bercumbu Desa Rahtawu

Kabupaten Kudus memiliki sebuah desa yang sangat sejuk dan pemandangan yang indah. Desa tersebut bernama Rahtawu, kecamatan gebog, kurang lebih 20 km dari pusat kota kudus. Rahtawu termasuk dataran tinggi karena letaknya di daerah pegunungan.

Untuk menuju desa rahtawu diperlukan kehati hatian, karena jalannya yang sering nanjak dan berkelok kelok dengan banyak jurang di tepi jalan dan bukit dibatas jalan. Daerah ini sering terkena longsor dan banjir.

Tempatnya yang sejuk dan indah membuat setiap orang yang jenuh dengan udara kota berbondong bondong ingin sekedar jalan jalan ke rahtawu. Sayangnya, yang terjadi justru banyak sekali muda mudi yang memadu kasih di daerah ini. Sepanjang jalan, anda akan disuguhi pemandangan romantis. Para ABG tak malu malu mempertontonkan hal yang seharusnya tidak dilakukan.

Meski tidak hari libur atau hari minggu, kadang banyak anak sekolah yang sengaja membolos dan pacaran di rahtawu. Entah apa yang ada di pikiran mereka. Duduk duduk berdua di atas motor, berpelukan, berciuman sudah menjadi hal yang tak asing. Apalagi jika di hari minggu atau libur, akan bertambah banyak yang jalan jalan di sini.

Pemerintah setempat tidak tinggal diam melihat kondisi ini. Sering sekali satuan polisi pamong praja melakukan patroli di rahtawu guna menghindari kenakalan remaja. Beberapa kali pasangan remaja terciduk dalam operasi satpol pp, namun banyak juga yang masih saja melanggar. Selain pemerintah, masyarakat sekitar juga sering mengawasi para remaja tersebut.

Untuk para orangtua agar lebih bisa mengawasi putra putrinya selama berada di luar rumah, karena jaman sekarang pacaran sudah dianggap kebutuhan, tak nampak rasa malu malu lagi. Pacaran boleh, tapi jangan sampai kelewat batas!
Salam adhi.
Foto Rahtawu

Post a Comment