BREAKING NEWS

Sunday, January 31, 2016

Katakan NIKAH

NIKAH, satu kata yang terdiri dari 5 huruf namun memiliki berjuta makna. Ada yang bilang nikah itu gag gampang, nikah itu butuh biaya besar, nikah itu harus nunggu mapan dulu. Tidak semua orang mengatakan demikian, ada juga yang bilang nikah itu mudah, nikah itu ga perlu biaya besar, nikah itu gag harus mapan dulu. Semua ada benarnya, tidak ada yang salah dengan pendapat orang yang berbeda-beda.

Jika saat ini kamu sudah cukup usia dan belum menikah, ada baiknya anda segera merencanakannya. Sebab nikah itu menyempurnakan agamamu, setengah agamamu adalah istrimu. Banyak sekali manfaat yang didapat dari menikah. Pertama menjauhkan diri dari perbuatan zina yang dilarang agama, kedua menikah itu membuka pintu rejeki, ketiga untuk memberikan keturunan, dan keempat menikah itu menentramkan hati.

Carilah jodoh yang terbaik untukmu, pilihlah berdasarkan agamanya, bukan berdasarkan hal duniawi. Jangan pernah berdiam diri menunggu jodoh datang sendiri jika kamu belum memiliki pasangan. Jodoh memang sudah diatur oleh tuhan, tapi manusia wajib berusaha. Tidak mungkin jodoh tiba tiba datang sendiri tanpa ada usaha kamu sendiri.

Anggapan yang menyatakan bahwa nikah itu harus mapan dulu adalah keliru bagi saya, karena jika kamu belum mapan dan takut tidak bisa menafkahi istrimu itu adalah pemikiran yang sempit. Dulu saya juga mempunyai pemikiran seperti itu, tapi faktanya justru setelah menikah, perbaikan pintu rejeki dimulai, insya allah rejeki selalu mengalir. Kuncinya hanya satu, harus selalu mensyukuri nikmat dari Allah dan tidak pernah mengeluh masalah rejeki.

Memang menikah tidak mudah itu ada benarnya. Pasti selalu ada masalah yang mengikutinya, baik masalah kecil maupun berat. Namun semua harus kamu lewati dan hadapi dengan ikhlas. Selalu berdoa pada Allah dan yakin bahwa semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Jika kamu memang benar benar punya niat yang baik untuk menikah, apapun masalahmu Allah akan mempermudah jalanmu untuk menikah, insya Allah.

Jadi, katakan nikah!! Jangan katakan putus, sebab Allah tidak menyukai orang yang memutus tali silaturahim. Menikahlah sebelum menikah itu dilarang, jangan sampai kamu menyesal ditinggal orang yang kamu cintai karena kelamaan menunggu kamu. :)

Post a Comment